.::. Welcome to Just for Fun!! blog .::. For Choose another language, please use TRANSLATOR and select your language .::. Maaf, jadwal posting harian agak terganggu akibat beberapa kesibukan :D .::.

Selasa, 30 Agustus 2011

CCleaner v3.10.1525

      CCleaner merupakan software gratis yang ditawarkan oleh pihak Piriform untuk mengoptimalkan kinerja komputer.  CCleaner sendiri akan membersihkan file-file "sampah" yang merupakan hasil dari internet history, membersihkan file-file yang tidak berguna dari sistem komputer itu sendiri sehingga membuat performa komputer  akan meningkat dan juga dapat memberikan free space di hardisk anda. Menurut pengalaman saya, Software ini tidak menghapus file-file dokumen penting yang kita miliki untuk memberikan ruang kosong di hardisk anda, sehingga aman untuk digunakan.
      Namun berhati-hatilah dengan CCleaner v3.10.1525 yang satu ini, terutama pada fitur Tools -> Driver Wiper -> Entire Drive, fitur ini akan menghapus (format) semua dokumen dan file yang ada di drive partisi. CCleaner biasanya akan memberikan peringatan sebelum melakukan tindakan (cocok buat anda yang ingin untuk menghapus semua drive partisi yang terkena virus). ^-^d
      CCleaner v3.10.1525 dikeluarkan pada tanggal 25 Agustus 2011. Pada CCleaner v3.10.1525 selain fitur utamanya yaitu Cleaner, terpadat fitur sampingannya yaitu Registry Cleaner (fitur yang berfungsi untuk membersihkan sistem registry anda dari file ekstensi yang tidak berguna, membersihkan registry key yang tidak berguna, dll). Di menu Tools juga tersedia fitur-fitur seperti Uninstall (Untuk menghapus dengan aman program-program yang ter-install di komputer anda), Startup (mengatur program-program yang terdaftar pada sistem Startup), System Restore (mengatur restore point yang ada di komputer), dan Drive Wiper (berfungsi untuk membebaskan ruang hardisk anda).
      Data yang saya kutip dari Piriform, ada beberpa perubahan dari versi sebelumnya. Berikut adalah catatan perubahannya:


CCleaner v3.10.1525 (25 Aug 2011)
- Added Firefox 7.0 Beta support.
- Added Firefox 6.0 Final support.
- Added IE 9.0.2 support.
- Added Safari 5.1 binarycookies file cleaning and management.
- Added cleaning for MS Search, Cached Fonts, RegEditX, SpeedBit DAP, Spyware Terminator, SUPERAntiSpyware, Acrobat Distiller 10 and Foxit Reader 5.0.
- Improved cleaning for Internet Download Accelerator.
- Improved Opera 9 Last Download Location cleaning.
- Improved accuracy and reliability for free space and entire drive wiping.
- Improved Safari local storage cleaning.
- Improved Google Chrome "Saved Form Information" and "Saved Passwords" cleaning.
- Updated various translations.
- Minor optimization tweaks.

System Requirements:
OS Platforms : Windows 7, Vista, XP, Win2000. Untuk versi 32-bit dan 64-bit.
Mohon tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini, Terima Kasih^^


Note: Link download di bawah ini akan terus ter-update karena langsung di download dari Piriform.


2 komentar: