.::. Welcome to Just for Fun!! blog .::. For Choose another language, please use TRANSLATOR and select your language .::. Maaf, jadwal posting harian agak terganggu akibat beberapa kesibukan :D .::.

Minggu, 28 Agustus 2011

Ukur Kecepatan Loading Blog dengan Stopwatch

      Pernahkah anda mengukur kecepatan Blog anda pada saat loading? Kecepatan loading suatu blog merupakan hal yang penting. Mengapa penting? Karena jika ingin mengakses halaman blog saja memerlukan proses yang lama maka pengunjung akan merasa bosan dan langsung saja meninggalkan blog anda tanpa sempat membacanya. Tentunya hal tersebut sangat merugikan. Sebelum anda mengukur kecepatannya, ada baiknya jika anda memperhatikan tips dan trik berikut ini.  Berikut ini adalah tips dan trik bagaimana mempercepat muatan (load) pada blog.

Postingan
      Waktu loading pada web/blog bisa disebabkan oleh karena sedikit banyaknya postingan yang anda tempatkan pada halaman utama blog anda. Anda bisa dengan mudah untuk mengatur jumlah postingan di blog anda. Berikut caranya:

1. Log In ke Blogger.
2. Klik Setelan (Settings).
3. Masuk ke Format (Formatting).
4. Atur jumlah postingan untuk halaman awal.

Berikut gambarnya:









Link dan JavaScript Pihak Ketiga
      Untuk mengoptimalkan kecepatan loading blog gunakanlah widget yang berasal dari Blogger/Google itu sendiri. Bagaimanapun juga, jika anda mau menggunakan Link dan kode JavaScript dari pihak ketiga, maka letakanlah semua kode JavaScript di bagian bawah blog anda sehingga blog akan lebih cepat untuk loading. Dan, jika anda memiliki Link dan JavaScript dari pihak ketiga di Sidebar anda, maka letakan semuanya di bagian bawah Sidebar untuk maksud dan tujuanyang sama.

      Untuk mengukur lamanya blog anda untuk loading, maka gunakanlah Stopwatch untuk mengukur sampai berapa lama respon yang diperlukan untuk loading sehingga anda bisa mengatur hal-hal manakah yang memperlambat peroses loading pada blog anda.

      Demikianlah sedikit info yang bisa saya berikan untuk membantu teman-teman sesama blogger. Semoga info ini bisa berguna buat anda. Thanks^^



sumber : Blogger Help

2 komentar: